Search Here

Jumat, 15 Juni 2012

Perbandingan Modem Smartfren Connex dan Esia Max-D

0 komentar
Halo gan, langsung aja, kali ini ane mau share pengalaman pribadi dalam menggunakan modem Smartfren Connex dan Esia Max-D. Disini, ane bakal bagiin poin plus dan minus dari masing-masing produk, yang bisa jadi referensi dan acuan agan semua sebelum membeli. Sekali lagi, ini Cuma testimoni, ane sebagai pengguna gan, disini tidak ada maksud apapun selain memberi informasi. Ane objektif. So, check this out !!!
Spoiler for Pertama, dari segi bentuk modem:
Spoiler for Smartfren Connex:


Modem Smartfren Connex memiliki bentuk yang dinamis dan elegan. Dengan balutan warna putih di bodynya, dan ditambah garis merah di setiap sisinya, menambah citra elegan dari modem ini. Bagi agan-agan yang pertama kali liat ni modem, pasti langsung kepincut deh sama tampilannya. Soalnya, ane juga gitu saat pandangan pertama. Hehe
wakakak

Spoiler for Esia max-D:


Nah, kalo Modem Esia Max-D, ada banyak pilihan gan. Agan bisa milih dari 5 macam tipe yang ditawarkan. Dari ke-5 macam modem yang ditawarin, ane paling klop sama modem yang bertipe Air Flash (AH007) yang memang punya ane sekarang. Ukuran dari tiap modem pun berbeda-beda, yang ngebuat pembeli dimanjakan dengan variasi tipe dari produk.


Spoiler for Kesimpulan Pertama:
Kesimpulan, Modem Smartfren Connex dan Esia Max-D sama-sama memiliki poin plus di lini yang berbeda.

Spoiler for Kedua, dari segi harga modem.:
Spoiler for Smartfren Connex:
Modem Smartfren Connex yang paling ekonomis (Rev.A CE682) harganya Rp.199 Ribu. Tapi dengan bonus yang sangat memanjakan kita, yaitu bonus Internetan 30 hari tanpa kuota dan dengan kecepatan yang lumayan kenceng (pengalaman ane tu) plus ditambah SD Card 2GB yang udah masuk di bundel (untuk versi terbaru gan). Wah, bisa seneng banget tuh, agan2 semua

Spoiler for Esia max-D:
Untuk Modem Esia Max-D, harga yang ditawarkan sangat kompetitif, yaitu Cuma 99 ribu gan!!! Ini yang buat ane langsung beli waktu liat promosi iklan nya di TV. Tapi sayangnya, bonus internetannya hanya 50 MB dan pulsa Rp.200. Yah, menurut ane seimbang kali ya dengan harganya.

Spoiler for Kesimpulan Kedua:
Kesimpulan, Modem Esia Max-D lebih unggul dalam masalah harga (baca=murah). Tapi Rasio bonus yang diberikan lebih banyak Smartfren Connex. Jadi ane kasih poin plus ke Smartfren Connex. Walaupun harganya lumayan tinggi dibanding Esia Max-D, tapi ane rasa dengan bonus yang seperti itu bisa membuat agan lupa dengan harganya . hehehe


Spoiler for Ketiga, dari segi kecepatan koneksi.:

Spoiler for Smartfren Connex:
Modem Smartfren Connex lebih unggul dalam soal kecepatan. Dalam kondisi siang atapun malam, ane bisa download dengan kecepatan 30 KB/s sampe 150 KB/s. Cukup memanjakan kita lah. Tapi ada kelemahannya, yang nanti ane jelaskan di poin keempat. Nb: waktu itu ane make paket “Volume based 6 GB dengan kecepatan download up to 3,1 Mbps. “

Spoiler for Esia max-D:
Modem Esia max-D, kecepatannya masih kalah dibanding Smartfren Connex. Dimana, dalam kondisi siang ataupun malam, ane hanya bisa download paling pol 40 KB/s. Yah, ini harusnya jadi bahan perbaikan bagi pengembang Esia Max-D.

Spoiler for Kesimpulan Ketiga:
Kesimpulan, ane cenderung ke Smartfren Connex gan, kalo untuk kecepatan koneksi. Soalnya lebih kenceng dibandingin Modem Esia max-D.


Spoiler for Keempat, dari stabilitas koneksi:

Nah, ini yang ane paling seneng bahas.
Spoiler for Smartfren Connex:
Dengan kecepatan yang diberikan sama Smartfren Connex, membuat stabilitas koneksi dari modem ini sedikit labil. Terkadang, apabila kita forsir dengan downloatan yang seabreg, modem ini langsung panas banget n disconnect tiba-tiba gan. (mungkin saking panasnya, bisa buat goreng telur kali ya ? ) Ane udah tanya, sama teman-teman sekelas yang make ni modem, n testimoni nya sama semua, mereka bilang kalo modem ini sering cepet panas n sering disconnect sendiri.

Spoiler for Esia max-D:
Nah, yang ane seneng dari Modem Esia Max-D , adalah modemnya ga sering panas terus stabilitas koneksinya top banget deh. Waktu ane download film yang besarnya bisa 400 MB-an lebih, ga pernah tuh disconnect tiba-tiba.

Spoiler for Kesimpulan Keempat:
Kesimpulan, ane lebih prefer ke modem Esia max-D dalam konteks ini. Karena lebih stabil dan ga terlalu panas gan modemnya.


Spoiler for Yang terakhir, dari segi paket.:

Kedua Provider internet ini, sama-sama menawarkan paket yang sangat variatif dan kompetitif, untuk itu kita bahas dulu deh dari Smartfren Connex.
Spoiler for Smartfren Connex:
Modem Smartfren Connex, punya 3 paket nih. Ada “True Unlimited”, “Volume Based” dan “Postpaid Unlimited”. Dari ketiga paket ini, ada satu nih , paket yang super istimewa, yaitu “true Unlimited” karena paket ini bener2 layanan tanpa batas kuota, yang saat ini hanya dimiliki oleh smartfren.
Spoiler for Gambar Paket Smartfren Connex:



Spoiler for Esia max-D:
Modem Esia max-D, secara garis besar punya 2 paket. Yaitu “Volume based” dan “postpaid Unlimited”. Semua paket dari Esia max-D punya kecepatan download up to 3,1 Mbps dan upload up to 1,8 Mbps lho.
Spoiler for Gambar Paket Esia max-D:

Spoiler for Kesimpulan Kelima:
Kesimpulan, dua provider ini memang benar-benar memberikan tarif murah kepada pelanggan, yang tentu saja bisa memanjakan pelanggan, seperti ane.



So, overall dari 5 garis besar yang ane liat dan teliti. Smartfren Connex sedikit lebih unggul dibanding Esia Max-D. Kalo Smartfren ane kasih nilai 8,7 dari index 10. Sedangkan, Esia Max-D ane kasih 8,1 dari index 10. Disini, ane objektif, karena dua modem ini emang jadi pelengkap hari-hari ane. Ceileh.

Untuk lebih lengkap nya. Bisa buka website dari keduanya, di http://Smartfren.com dan http://max-d.myesia.com
Spoiler for Ini penampakan modem ane.:

Spoiler for modem smartfren ane:

Spoiler for modem Esia max-D ane:

sumber :http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14929175

Leave a Reply