Search Here

Rabu, 18 April 2012

Yang Menarik Seputar Bandung

0 komentar
Bandung,review,Bandungreview
Bandung, kota yang selalu berinovasi, Bandung emerging city, kota Paris Van Java dan masih banyak lagi nama lain dari kota Bandung yang makin hari makin macet dan makin padat saja. Tapi dibalik itu semua kita tetap cinta Bandung bukan? Dibalik segala kerumitan dan kekisruhannya, Bandung tetap menjadi kota pertama yang paling nyaman untuk ditinggali. Lalu apa saja sih yang bisa membuat kamu lebih betah atau sebaliknya di Bandung? Mari kita simak dibawah ini.

Mojang Bandung

Tidak ada lagi yang bisa membantah, kalau bicara soal wanita cantik, Bandung adalah kotanya, dari yang mulai cantik make-up sampai cantik natural, bisa kamu temukan diseluruh penjuru kota kembang. Itulah faktor lain yang membuat kampus-kampus di Bandung selalu dipenuhi mahasiswa rantau, he-he. Percaya atau tidak, bahkan Dede Yusuf sebagai wakil gubernur saja pernah mengatakan, kalau mencari wanita cantik di Bandung sangatlah mudah, bahkan di angkot pun kita bisa menemukan mojang Bandung yang rupawan. Hal tersebut tentu saja saya amini, karena pengalaman saya pribadi ketika berada di Jakarta, para wanita cantik hanya bisa ditemukan di mall-mall dan pusat perbelanjaan, sangat langka menemukan mojang cantik diluar tempat tersebut, he-he.

Persib dan bobotoh

Saya pernah mengulas panjang tentang klub sepakbola Bandung milik warga Jawa Barat ini. Ya, Persib dan bobotohnya adalah suatu fenomena yang akan terus lekat dengan imej kota Bandung. Apalagi pertengahan minggu di bulan April ini dua pertandingan Persib digelar di kandang keramat Stadion Siliwangi, serasa kembali ke jaman kejayaan bukan? Tapi tidak selalu imej positif yang melekat dengan Persib dan kota Bandung, perilaku anarkis bobotoh yang tidak ada hentinya selalu menjadi nilai minus bagi Persib sendiri. Maka, jika kamu cinta Persib, jadilah suporter yang baik, sederhana bukan?

Geng motor

Mungkin baru sekarang geng motor di Jakarta mulai terekspos di media elektronik, tapi percayalah, Bandung selalu menjadi kota yang paling mencekam jika bicara soal geng motor. Dari akhir tahun 90-an sampai sekarang, isu geng motor selalu santer dimana-mana, apalagi ketika malam tiba, sudah berapa banyak laporan mengenai tindak kekerasan sampai pembunuhan yang terjadi karena ulah para anak muda yang disinyalir anggota geng motor. Kasus pembunuhan yang terjadi di salah satu mini market di Jalan Dago beberapa bulan yang lalu mungkin menjadi peringatan kalau sebenarnya geng motor yang “katanya” sudah bubar ternyata masih eksis dan merugikan orang banyak. Semoga saja pihak yang berwajib bisa menyelesaikan masalah ini secepatnya agar kota bandung menjadi kota yang nyaman untuk ditinggali.

Angkot

Inilah salah satu alat transportasi yang paling murah, paling banyak dan kadang paling menyebalkan di Bandung. Angkot menjadi salah satu alat transportasi paling vital bagi kamu yang tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk berpergian di Bandung. Walaupun banyak minusnya apalagi aksi pencopetan yang kerap terjadi di angkot. Semoga saja pemerintah kota bisa membenahi infrastruktur alat transportasi murah ini, dari segi kenyamanan dan keamanan sehingga makin banyak yang mau naik angkot dan makin meningkatkan pendapatan supir angkot, win-win solution bukan?

So, punya hal-hal unik dan menarik lain yang kamu temukan di kota kembang tercinta ini? Silakan berbagi disini, siapa tahu informasi tersebut berguna bagi para warga Bandung yang ingin lebih tahu banyak tentang kota ini, have a nice day guys! (AG)


sumber; http://www.bandungreview.com/id/articles/index/detail/node/yang-menarik-seputar-bandung-ketiga---724

Leave a Reply