Search Here

Selasa, 03 April 2012

Yang Perlu Diketahui Mengenai Gas Air Mata

0 komentar
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1846958.jpg


Gas air mata memang kita sudah sering dengar, terutama ketika terjadi kerusuhan atau aksi demonstrasi. Ingin tahu lebih mengenainya? Simak.
gas air mata adalah istilah yang digunakan untuk menyebut gas kimia yang digunakan untuk melumpuhkan dengan menyebabkan iritasi pada mata dan sistem pernapasan.
Gas air mata bisa disimpan dalam bentuk semprotan maupun granat. Alat ini sangat lazim digunakan oleh kepolisian dalam melawan kerusuhan dan dalam penangkapan.
Gas air mata istilah bahasa Latinnya dikenal dengan nama lachrymator (yang berarti: "air mata"). Zat ini dapat menyebabkan mata perih, sehingga mengeluarkan air mata.
Gas jenis ini pertama kali digunakan pada 1915. Secara umum, zat lachrymatory biasa digunakan sebagai alat pengendali kerusuhan dan juga untuk perang. Selama Perang Dunia I lebih banyak zat lachrymatory digunakan untuk perang.
Zat yang paling umum ada di lachrymator, atau yang memiliki unsur lachrymator adalah: OC, CS, CR, CN, nonivamide, bromoacetone, phenacyl chloride, xylyl bromide dan syn-propanethial-S-oxide (dari bawang). [mor]

VIDEO Brimob Lontarkan Gas Air Mata di Gambir







 



sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1846958/yang-perlu-diketahui-mengenai-gas-air-mata

Leave a Reply