Search Here

Kamis, 29 Agustus 2013

Makanan Untuk Mengatasi Bad Mood

0 komentar
Bad Mood Konsumsi Makanan Ini oleh SegiEmpat
Terlalu banyak tugas? Terlalu banyak masalah? Tidak mendapatkan istirahat malam yang cukup? Pasti suasana hati Anda sangat kacau. Namun  Anda memiliki setumpuk tugas yang menunggu untuk dibereskan, tentu suasana hati Anda semakin kacau.

Tidak perlu khawatir, ada cara mudah dan efektif yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki kembali suasana hati dan meningkatkan gairah kerja Anda, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang tepat.
Mungkin Anda berpikir bahwa untuk menghilangkan kepenatan otak, Anda membutuhkan makanan yang enak seperti junk food. Namun Anda salah, makanan enak namun tidak sehat tersebut justru bisa membuat suasana hati Anda semakin hancur berantakan. Lebih baik Anda mengkonsumsi makanan enak dan sehat yang bisa untuk memperbaiki kembali suasana hati Anda yang sedang rusak.
Hasil penelitian menyebutkan, suasana hati seseorang yang bermasalah bisa diperbaiki dengan makanan yang mengandung vitamin B12, lemak omega-3 dan asam folat.
Seperti yang dilansir dari Boldsky, berikut ini adalah daftar makanan sehat yang bisa mengembalikan suasana hati Anda :
Susu Skim
Serotonin adalah bahan kimia alami yang diproduksi tubuh agar bisa menjadi lebih tenang dan bahagia. Susu skim adalah produk susus yang mengandung tryptophan yang tinggi, dimana zat ini merupakan asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi hormone serotonini. Kandungan lain dari susu yang bisa melawan stress dan mencegah penuaan adalah vitamin B12, vitamin D dan antioksidan.
Buah Pisang
Saat suasana hati Anda hancur sehingga Anda lemas dan tidak memiliki semangat, konsumsilah pisang. Pisang mengandung tryptophan yang merupakan zat pembentuk serotonin yang akan mengembalikan kebahagiaan Anda. Selain itu, pisang juga dapat mengembalikan tenaga Anda yang telah habis. 
Cokelat
Anda mungkin telah mengetahui bahwa salah satu makanan yang bisa mengembalikan suasana hati Anda adalah cokelat, baik itu cokelat susu ataupun dark chocolate. Cokelat dan gula akan meningkatkan hormon endorphin, yang akan membuat Anda bahagia. Namun, Anda juga harus ingat bahwa cokelat bisa merusak gigi dan membuat Anda gemuk. Oleh karena itu, konsumsilah secukupnya.
Bad mood?konsumsilah makanan tersebut.

Leave a Reply